Translate

Thursday, December 22, 2011

SNSD Dikritik Lemah dalam Bahasa Jepang



snsd kurang menguasai bahasa jepang saat tampil pada acara Hey Hey Hey di jepang. Inilah yang menjadi kendala para personel Girls' Generation yang sedang mulai memromosikan lagu "The Boys" versi Jepang.
Parahnya lagi, ketika mereka harus promosi di negara sakura. Kontan lagu tersebut dikritik habis-habisan dikarenakan mereka tidak fasih melafalkannya. Dilema juga ya?
Memang bukanlah hal yang mudah bagi seseorang untuk mengucapkan bahasa dari begara lain, terutama di bikin lirik lagu. Hal tersebut diketahui ketika Girls' Generation memang terlihat saat tampil di acara Fuji TV, "Hey Hey Hey", 19 Desember lalu.
Meski aksi mereka saat membawakan "The Boys" cukup mengesankan, namun lafal mereka cukup mendapat kritikan dari para netter, bahkan dianggap belepotan.
baru memulai promosi untuk lagu "The Boys" versi Jepang di negara Sakura. Namun mereka sudah dikritik karena memiliki satu kekurangan, yaitu tidak fasih berbahasa Jepang. Kekurangan Girls' Generation memang terlihat saat tampil di acara Fuji TV, "Hey Hey Hey", 19 Desember lalu.
Aksi mereka cukup mengesankan saat membawakan "The Boys", tapi netter dibuat kecewa dengan pelafalan bahasa Jepang mereka yang dianggap masih belepotan. Kebetulan MC hari itu adalah komedian Hamada Masatoshi. Setelah Girls' Generation tampil dan memperkenalkan diri, Hamada tiba-tiba berkata, "Apa yang mereka katakan? Aku tidak tahu apa yang mereka bilang."
Kritikan Hamada itu dilontarkannya karena dia mengaku sulit memahami arti beberapa lirik "The Boys" versi Jepang karena dicampur dengan bahasa Inggris. Merasa kritikan Hamada bisa "membahayakan" acara, kontan MC lainnya, Matsumoto Hitoshi, langsung mengubah topik pembicaraan.
Netter Jepang pun banyak yang merespon kritikan Hamada itu. Ada yang mendukung, tapi ada juga yang tidak setuju.
"Ini adalah pelajaran bagus dan peringatan untuk artis Korea yang datang ke Jepang, serta menyanyikan lagu bahasa Jepang dengan tujuan mencari uang," komentar pedas seorang netter Jepang. "Kuharap artis Korea bisa memperbaiki lagu Jepang mereka saat promo di sana," komentar netter Korea. sebagai sone selalu berharap yang trbaik ajadeh buat member snsd ,,,,,

No comments:

Post a Comment