Translate

Thursday, December 22, 2011

SBY dan Ibu Ani Hadiri Peringatan Hari Ibu di Balai Kartini

Jakarta - Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menghadiri puncak peringatan Hari Ibu ke-83. Puncak peringatan Hari Ibu tersebut dilaksanakan di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta.

Hadir juga Wapres Boediono bersama isrtinya, Ibu Herawati. Puncak peringatan Hari Ibu juga dihadiri oleh pimpinan lembaga tinggi negara, jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Gubernur DKI serta para duta besar negara sahabat.

Tahun ini peringatan Hari Ibu mengambil tema 'Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Ekonomi Menuju Kesejahteraan Bangsa'.

"Tema ini kami rasa cukup relevan dengan kondisi riil yang dihadapi di masyarakat, di mana perlu adanya perjuangan dan peranan bersama untuk membangun ketahanan ekonomi. Khususnya ekonomi keluarga," ujar Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Gumelar.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam puncak acara peringatan Hari Ibu di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Peringatan Hari Ibu ini yang dirayakan setiap tahun didasari kenyataan sejak dahulu kaum perempuan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan merebut kemerdekaan bersama dengan kaum laki-laki. Hal ini seperti yang pernah diikrarkan dalam Kongres Perempuan Indonesia pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Kongres Perempuan Indonesia tersebut kemudian menjadi tonggak persamaan peran perempuan dalam kemerdekaan. Tanggal 22 Desember akhirnya diperingati sebagai Hari Ibu.

Selamat Hari Ibu,,,,^^

No comments:

Post a Comment